Pages

Kamis, 03 Oktober 2013

Yuk Kenalan dengan Anggota Kelompok SBD



OTOBIOGRAFI ANINDYA RESTA
Anindya Resta Riswanda
Saya adalah seorang pelajar SMK PGRI 3 Malang jurusan Multimedia bernama Anindya Resta Riswanda. Namaku diberikan kedua orang tuaku dengan kisah yang unik. Awalnya, nama itu diambil sebagian dari Koran. Kenapa ? karena, waktu ibuku hamil kedua orang tuaku positif thinking bayi di dalamnya adalah laki laki. Banyak nama yang sudah diberikan dan direncanakan, tetapi semuanya nama untuk anak laki laki. Alhasil yang keluar adalah saya. Jadi, nama yang direncanakan berubah 180 derajat. Karena pada saat itu mendadak bingung mencari nama, ayah dan ibuku mengutip nama dari anak berprestasi di Koran, yaitu Anindya Resta Yusniawati. Karena dirasa hanya mengutip sebagian saja, nama yang dikutip hanya “Anindya Resta” dan nama Riswandanya muncul atas pendapat dan persetujuan ayah dan ibuku J :D
Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara. Dan adik saya bernama Aryo Deva Saputra. Saya memulai pendidikan taman kanak-kanak di TK PGRI 02 Batu. Kemudian melanjutkan sekolah dasar di SD Negeri Ngaglik 02 Batu, lalu melanjutkan ke SMP Negeri 1 Batu, dan sekolah yang saat ini saya duduki yaitu SMK PGRI 3 Malang. Tempat dimana pendidikan sekolahku berakhir.
Banyak pengalaman selama TK, SD dan SMP. Tetapi benar menurut pendapat orang, kalau SMA/SMK adalah masa masa yang paling menyenangkan selama menggeluti pendidikan sekolah.
Banyak pengalaman yang tak terlupakan selama duduk di bangku SMK. Mulai dari mengenal perjuangan sekolah jauh, mengenal apa itu cinta ;D, hubungan jarak jauh, masa masa prakerin, dan tegangnya menghadapi ujian TUGAS AKHIR dan UJIAN NASIONAL :O
Saya Prakerin di Malang Televisi. Dalam dunia industry atau Prakerin,banyak sekali pengalaman kerja yang saya dapat. Yang pasti mendapatkan ilmu yang belum pernah di ajarkan di sekolah. Berkenalan dengan teman-teman dari berbagai sekolah lain. Mengenal karakter seseorang, karena lamanya Prakerin yang diberikan sekolah. Mengetahui banyak pengalaman tentang dunia pertelevisian.
Awalnya saya sempat gak betah Prakerin di Malang TV. Karena sempat iri dengan teman teman yang lain yang Prakerinnya jauh diluar Malang. Pasti yang Prakerin di Bali, Jogja, Kediri, Jakarta dan lain lain mendapatkan pengalaman yang mengesankan :). Namun dibalik semua itu ada kelebihan yang saya dapat yaitu, tidak jauh dari kedua orang tua. Jadi ketika sakit atau terjadi hal apapun orang tua bisa menjangkau. Selain itu biaya kos juga tidak perlu dikeluarkan , karena transportasi bias dijangkau pulang-pergi.
Nah, itu tadi sedikit tentang saya :D semoga bermanfaat ya :D

OTOBIOGRAFI DINA ISTIFA
Dina Istifa Yulita
aku adalah siswa smk pgri 3 malang. Nama ku D.I.Y . bukan Daerah Istimewa Yogyakarta tetapi Dina Istifa Yulita. aku anak pertama dari 2 bersaudara. aku lahir disalah satu rumah bersalin di kota Batu. Pada saat itu kedua orang tua ku masih belum mempunyai rumah sendiri , tetapi masih tinggal diruma h nenek ku di Kota Batu. Saat aku lahir, ibu ku memberi nama Dina Istifa Yulita, yang mempunyai arti Dina yaitu hari menurut arti dari jawa, Istifa Yaitu istimewa, dan Yulita yaitu bertepatan pada bulan kelahiran saya pada bulan juli, bisa diartikan sendiri kan J
Saat aku masih TK saya pernah buat ibu menangis, dan itu semua tanpa ku rencanakan dan inginkan. Kejadiaanya saat dirumah nenek yang  mengadakan syukuran, ibu dan sudara-sudara ku sibuk, jadi saya dibiarkan bermain sendiri disekitar rumah nenek. Saat tante kukebagian tugas di suruh beli abon ke Pasar tradisional di kota Batu , aku ditawari untuk ikut , lalu aku mau , tanpa basa-basi aku langsung tancap gas ikut ke Pasar. Saat situasi genting tante juga tidak mempunyai fikiran untuk meminta izin kepada ibu ku, karena aku juga masih sangat kecil , aku ikut saja apa kata tante , tanpa ku sadari bahwa ibu akan mencari ku jika aku tidak ada ditempat.
                Saat itu ibu berniat membawakan ku semangkuk soto untuk menyuapi ku, tetapi ibu terkejut dan panik ketika aku tidak ada ditempat dan di semua penjuru desa , aku sudah di cari. Pada saat itu ibu ku menangis hingga mau pingsan. Semua saudara mencari ku kemana-mana hingga 1 jam lamanya.
                Saat aku tiba di rumah, tanpa ku mengerti apa yang telah terjadi , aku langsung dipeluk ibu ku dengan erat sambil menangis dan memberi ku 1 pesan. Dan pesan itu hingga kini masih ku ingat
“Dina .. Lain kali kalau mau kemana-mana izin ibu, biar ibu tidak bingung mencari dina...”
Itu pesan ibu ku..
                Mulai saat kejadian itu aku tidak ingin membuat ibu ku meneteskan air mata. Aku akan membuat ibu ku menangis karena bangga terhadap kesusesan ku kelak. Aamiin. Buat temen-temen , ambil hikmah yaaa.. dari kisah ku ini
“Jangan pernah buat Orang tua Kalian Menangis”

OTOBIOGRAFI FRANSISCA 
Frasisca Endah D.Y.
Nama saya Fransisca Endah Dwi Yulianti. Panggilan saya Sisca, tetapi di rumah atau nama kecil saya indah. Saya lahir di Batu,15 Juli 1996. Saya anak ke 2 dari 2 bersaudara. Ibu saya terlalu protektif namun beliau sangat sayang dan menjag saya .
Dari TK sampai saya SMP saya bersekolah di sekolah swasta Katolik, karena saya beragama Katolik. Tetapi saat saya akan memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi saya memilih untk bersekolah di SMK PGRI 3 MALANG. Sudah kelihatan nama PGRI saja, pasti orang berfikiran itu sekolah muslim. Suasana dan kondisi sekolah yang memang berbeda dengan sekolah saya dulu, tetapi saya ingin mencoba hal baru dengan pengalaman baru.
Disaat saya memasuki kelas 1 SMK saya sudah mengerti resiko yang saya dapat disana. Saat saya kelas 2, program sekolah yaitu PRAKERIN selama 1 tahun dan tempatnya di luar kota. Dikelas 1 saya menjalani nya dengan hati yang ikhlas dan senang, karena saya bertemu dengan teman-teman yyang baru, guru baru yang sangat menyenangkan , dan ilmu yang pasti nya baru sehingga bertambah juga ilmu saya.
Di akhir saya kelas 1 atau kenaikan kelas nih.... saya sudah berfikir bahwa saya ditempatkan di Sekitar Kota malang atau di Surabaya, tetapi itu salah, ternyata saya di tempatkan di Bali.
Waw,.... terkejut sekali dengan kenyataan yang berubah 360 derajat dari perkiraan saya. Berita bahwa saya berangkat ke Bali saya dapat 1 hari sebelum keberangkatan ketempat PSG.
Setelah 1 bulan di Bali , saya baru merasakan kehidupan yang sangat berbeda. Kehidupan disana berbeda dengan tempat tinggal saya di malang , di bali kehidupannya sangatlah Mewah. Semua serba mahal. Tetapi disisi lain saya  mendapatkan hikmah bagaimana menjalani hidup jauh dari orang tua. 

OTOBIOGRAFI HANUN 
Hanun Wahyuningrum
            Hai hai :D perkenalkan namaku Hanun wahyuningrum panggil saja hanun ^_^ ya jangan wahyu atau ningrum -_- entah kenapa meskipun itu termasuk dalam daftar namaku tapi aku ilfil di panggil itu :O. Aku di lahirkan di atas kasur di rumah bersalin di kota Batu tapi aku lupa rumah sakit apa itu -__- hehehe yaitu tepatnya pada tanggal 9 April 1996 J selama satu minggu aku di rawat disana bersama ibuku. Setiap hari di beri asi dan makanan bergizi “cie :P”  hehehe. Sewaktu kecil dulu aku sudah mandiri loh  -_-  makan ambil sendiri, mandi sendiri, berangakt sekolah sendiri itu berjalan terus hingga aku SD :O bayangkan betapa malangnya nasibku waktu kecil :O SERBA SENDIRI :O  tapi cuci baju masih ibuku :P.
 Umur 5 tahun aku menempuh pendidikan di TK Sunan Ampel  di sini aku mulai tau bagaimana cara membaca dan menulis. Mengenal abjad ABCDEFG dan blablabla mulai tau cara membaca dengan mengeja. Belajar mewarnai dan menggambar TK itu menyenangkan soalnya seenaknya mau ngapain aja BOLEH :P :D. Masa gak enak itu ya SMK -__- soalnya banyak tambahan pelajaran yang mungkin lebih ribet daripada sekolah SD dan SMP. Tapi di sisi lain itu lebih banyak teman dari berbagai daerah di penjuru malang -_- :P ya bisa disebut begitulah. Dan mengenal apa itu yang namanya CINTA .what CINTA? Aku juga tidak tau sebenarnya mungkin bisa di katakan cinta monkey. Biasanya sih kebanyakan remaja smk kalau gak pacaran itu  “GAK MBOIS :O”( bahasa jawa) tapi menurutku itu netral sih tergantung pribadi orangnya juga J ya seenggaknya sih di seimbanginlah jangan mikir cinta-cintaan dulu boleh sih cinta-cintaan tapi sewajarnya ya jangan sampek terjerumus :P hehe. Smk itu menyenangkan sekali :D meskipun banyak tugas dan tugas setiap hari -_- tapi tetep keep woles lah buatku.
Di smk aku juga mempunyai banyak pengalaman soalnya setiap kelas 2 itu pasti melakukan apa itu yang namanya PRAKERIN tau prakerinkan? :P aku prakerin di Kediri tepatnya di PT.Kediri Global Mediatama di sebuah stasiun TV sebut saja KSTV. :D tidak pernah mengira bahwa aku prakerin di sebuah stasiun tv. Betapa senang aku mengenal dunia videografi. Soalnya aku suka dengan dunia videografi kawan J prakerin selama satu tahun meurutku lama sekai -__- rasa bosan itu pasti ada tapi tapi di nikmatin ajalah :P. Setelah satu tahun terlewati dengan kegiatan prakerin kelas 3 kerja rodi dengan mengerjakan tugas sekolah yang bertubi-tubi datangnya.letih,lesu,lunglai yang aku rasakan. itu aku nikmatin dengan adanya dukungan dari yang tersayang ^_^ tetap semangat dan terus menjalani hari.itu adalah sepenggal ceritaku kawan semoga bermanfaat ya.. ambil sisi positivenya :* 

OTOBIGRAFI IVANA YEN
Ivana Yen Retno

Annyeong, aku Ivana, nama lengkapku Ivana Yen Retno Apriyanti. Aku lahir di Malang 20 April 1996. Kata ibuku namaku memiliki arti yang keren heheheh :D. Ivana diambil dari kata Nirvana yang berarti surga, Yen bukan berarti mata uang lo sob, Yen itu berarti keinginan yang besar dalam mencapai suatu tujuan, Retno berarti emas dan Apriyanti berarti si cantik yang lahir di bualan April. Ibu dan ayahku sendiri memberi namaku secara mendadak, karena aku dulu waktu masih dalam kandungan dinyatakan cowok oleh dokter, tapi yang lahir malah cewek (^_^v). Ayahku mengambil nama yang kental dengan nama jawa dan oriental, karena kami sekeluarga memang orang jawa dan beliau sangat menyukai filosofi-filosofi orang Jepang, China dan Korea. (Menurun sedikit sih ke aku ^_^)
                Dari lahir hingga sekarang aku bertempat tinggal di Batu, Jawa Timur, aku sangat suka dengan K-pop atau orang-orang biasa menyebutnya dengan Korean Wave. Banyak juga sih perkumpulan maupun club di kota Batu bagi para pecinta K-pop, banyak sekali teman dan pengalaman yang aku dapat dari sana. Kami berbagi ilmu, update berita maupun belajar kebudayaan Korea dan tata cara menulis hangul, pokonya dijamin 100% seru (korban iklan). Aku mendalami semua hobiku ini sejak aku duduk di bangku SMP dan masih berlangsung sampai sekarang.
                Dari kecil aku sangat suka dunia kedokteran. Tiap kali aku pergi kerumah sakit aku selalu memandangi para dokter, dengan kagumnya, aku sangat berkeinginan menjadi dokter, aku sering mengurung diri dikamar bermain bersama boneka Po (salah satu tokoh Teletubies). Dia selalu menjadi pasienku. Hingga pada saat aku memasuki dunia SD-SMP aku mulai menyukai hal-hal yang berbau tentang IPA terutama Biologi. Tapi keniginanku sirna saat kakaknya sahabatku memeberiku sebuah video operasi kanker, dan impianku pun sirna (ternyata, jadi dokter terlalu menyeramkan T_T). Hingga pada suatu hari kakakku sendiri memberiku pengenalan terhadap dunia fotografi yang membuatku tertarik akupun mulai belajar dan mendalami dunia fotografi. Hingga akhirnya aku bersekolah di SMK dan mengambil Jurusan multimedia.
                Aku berharap kelak nanti aku mampu menjadi fotografer handal dan karyaku mampu di akui oleh dunia (ammmiiiiin :D).

OTOBIOGRAFI LISA NUR
Lisa Nur Fadillah

Nama saya Lisa Nur Fadillah, tetapi kelurga saya memanggil saya “Gosong” -_-. Yah mungkin Karena warna kulit saya yang kecoklatan :).
                Saya lahir 15 tahun yang lalu, tepatnya pada saat 27 Oktober 1997. Kata ibu saya sih, dulu saya lahir pukul 04.00 pagi. Sya terlahir dari keluarga yang sederhana. Saya memiliki ibu yang selalu mngerti saya, meskipun syaa sering membuat beliau marah. Saya juga memiliki ayah yang cuek dan protektif, tapi dibalik semua sifatnya saya tau bahwa itu untuk kebaikan saya.
                Saat ini saya bersekolah di SMK PGRI 03 Malang. Untuk  pergi kesekolah saya harus menaiki sebuah mercy, bisanya kalau orang jawa bilang mercykil, hahahah mercykil itu adalah bahasa jawa dari kaki yang diplesetkan sebenarnya bahasa jawa dari kaki adalah sikil. Saya jalan kaki karena jarak rumah saya kesekolah sangatlah dekat :D.
                Alasan saya bersekolah di situ karena jaraknya yang dekat, dan saya menuruti perintah orang tua saya, tapi saya tidak menyesal bersekolah di SMK tersebut,  karena saya mendapatkan teman sekaligus sahabat yang terbaik, dan yang dikatakan orang tua adalah yang terbaik.



Nah itu tadi Otobiografi kami :D...... hehehehe slam kenal kawan-kawan
jangan bosen ya, untuk mengunjungi blog kami See You :D :*


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Did you know there is a 12 word phrase you can say to your man... that will trigger deep feelings of love and impulsive attraction to you deep within his heart?

That's because hidden in these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's impulse to love, idolize and care for you with his entire heart...

12 Words That Trigger A Man's Desire Impulse

This impulse is so built-in to a man's brain that it will make him work better than ever before to take care of you.

Matter of fact, fueling this mighty impulse is so essential to getting the best possible relationship with your man that the moment you send your man one of these "Secret Signals"...

...You will instantly notice him expose his mind and heart for you in a way he haven't expressed before and he will identify you as the one and only woman in the world who has ever truly understood him.

Posting Komentar